News |    
PERSYARATAN TES KESEHATAN CPNS KEJAKSAAN RI TAHUN 2021 DI KEJAKSAAN TINGGI SUMATERA UTARA BERTEMPAT DI RSUD Dr. PRINGADI KOTA MEDAN | Kajati Sumut IBN Wiswantanu Hadiri Pembukaan KIM Expo 2021 | Kajati Sumut Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pelatihan Legal Risk Awareness PT. BNI Kantor Wilayah 01 | Rapat Negosiasi ke-5 dengan PT. Bank Sumut terkait penyelesaian tunggakan tagihan kredit Debitur Bank Sumut yang Bermasalah | Kejati Sumut meraih penghargaan lelang awards terbaik ke -2 dalam kategori utilisasi dan optimalisasi barang milik negara | Asdatun dilantik sebagai anggota panitia urusan piutang negara | 

Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019

*Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019*

Medan, 1 Juni 2019 Pukul 08.00 Wib bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah dilaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksan Tinggi Sumut Fachruddin SH.MH yang diwakili oleh Asisten Tindak Pidana Umum Edyward Kaban SH.MH. Hadir juga dalam Upacara tersebut Asisten Intelijen Leonard Simanjuntak SH.MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Hermanto SH.MH, Asisten Pengawasan Firdaus SH.MH, Kajari Belawan Yusnani SH.MH, Para Koordinator, Para Kasi, Jaksa Fungsional, dan Seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Sumut, Kejari Medan dan Kejari Belawan.

Asisten Tindak Pidana Umum Dalam Amanatnya yang membacakan Pidato Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Berkat pancasila yang berkeadilan dengan nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah, dalam konteks itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.

Melalui Peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "Politik Harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.


  Berita Terbaru