News |    
PERSYARATAN TES KESEHATAN CPNS KEJAKSAAN RI TAHUN 2021 DI KEJAKSAAN TINGGI SUMATERA UTARA BERTEMPAT DI RSUD Dr. PRINGADI KOTA MEDAN | Kajati Sumut IBN Wiswantanu Hadiri Pembukaan KIM Expo 2021 | Kajati Sumut Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pelatihan Legal Risk Awareness PT. BNI Kantor Wilayah 01 | Rapat Negosiasi ke-5 dengan PT. Bank Sumut terkait penyelesaian tunggakan tagihan kredit Debitur Bank Sumut yang Bermasalah | Kejati Sumut meraih penghargaan lelang awards terbaik ke -2 dalam kategori utilisasi dan optimalisasi barang milik negara | Asdatun dilantik sebagai anggota panitia urusan piutang negara | 

Kejuaraan Karate Kajatisu Open 1 Se Sumatera Utara Thn 2018

Kejuaraan karate memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Open I) Tahun 2018 diikuti 1125 karateka dari berbagai kabupaten/kota dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yudhi  Sutoto dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakajati Sumut Yudhi Sutoto meminta seluruh kepala daerah kabupaten/kota agar memperhatikan atlit karate terutama yang berprestasi membawa nama harum daerah.

 

Kepada atlit yang bertanding mulai tanggal 4 Desember - 6 Desember 2018 di GOR Mini Dispora Sumut agar menjunjung tinggi sportifitas, disiplin dan kepada wasit yang memimpin pertandingan juga memberikan penilaian yang jujur dan transparan.

Olahraga Karate sangat positif bagi generasi muda, menyehatkan jiwa dan raga serta membentuk karakter anak sejak usia dini. Olahraga ini juga menjadi sarana bagi generasi muda untuk mengukir prestasi olahraga dan membawa nama harum daerahnya. Pembukaan kejuaraan karate Kajati Open ditandai dengan pemukulan gendang dan disaksikan ribuan karateka  dan penonton. Yudhi Sutoto berharap bahw event ini menjadi bagian dari kegiatan jaksa mengabdi kepada masyarakat. Mudah-mudahan kejaksaan bisa melaksanakannya setiap tahun dan bisa berkelanjutan. Acara ini juga sekaligus sebagai arena penjaringan bibit-bibit atlit berprestasi.

Ketua Panitia Kejuaraan Karate Kajati Open l Tahun 2018 Asintel Leonard Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti 1.125 karateka yang berasal dari 24 kabupaten/kota di Sumut, mempertandingkan lima kategori dengan 56 kelas. Jumlah peserta yang ikut, menurut Asintel Kejatisu Leo Simanjuntak sungguh di luar dugaan, tapi ini menandakan ada asa, semangat untuk terus menumbuhkembangkan olahraga karate menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut Rahmat Shah berharap dengan acara seperti ini akan  merangsang instansi lain juga ikut berpartisipasi memajukan olahraga Sumut. Kejuaraan yang diikuti 1125 atlet dari 24 kabupaten/kota berasal dari 22 perguruan besar seperti Lemkanas, Inkado, Lemkari, Dojukai, Inkai, Shindoka, Wadokai, Inkado dan KKI.

Selain dihadiri gubernur, acara pembukaan Kejuaraan Karate Kajati Open I Tahun 2018, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, perwakilan PT PLN Wilayah Sumut serta pengurus FORKI Medan.


  Berita Terbaru