News |    
Tes Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) Cpns Kejaksaan RI Tahun 2021 Di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara | Rapat Evaluasi Bidang Datun Se- Sumatera Utara | Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021 Di Wilayah Provinsi Sumatera Utara | Launching Computer Security Incident Response Team ( CSIRT ) Kejaksaan RI | Pelaksanaan Tes Kesehatan Seleksi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 di Wilayah Sumatera Utara bertempat di RSUD Dr Pringadi Medan. Selasa, 30 November 202 | Kajati Sumut menghadiri Kegiatan Syukuran atas pemanfaatan Gedung eks STIKES Haji untuk operasional RSU Haji Medan PROVSU | 

Kajati Sumut Motivasi Peserta dan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kejaksaan RI di Sumut

Kajati Sumut Motivasi Peserta dan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kejaksaan RI di Sumut

MEDAN - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu SH.MH didampingi Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung, Katarina Endang Sarwestri, SH, MH, Wakajati Sumut Edyward Kaban, SH, MH, Perwakilan BKN Pusat Bambang Slamet membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar untuk Wilayah Sumatera Utara, Sabtu (25/9/2021) di Hotel Le Polonia Jalan Sudirman Medan.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta Seleksi Kompetensi Dasar yang meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD) , Tes Inteligensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Kajati Sumut IBN Wiswantanu ingatkan seluruh peserta agar benar-benar dalam menjawab soal yang disajikan.

"Seleksi ini murni dan tahapan tes yang diikuti seluruh peserta sangat ketat. Tahapan seleksi ini akan menyaring orang-orang yang benar-benar bisa menjawab soal dan lulus menjadi salah seorang CPNS di Kejaksaan. Jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa lulus menjadi CPNS di Kejaksaan.

Kajati Sumut memberikan motivasi dan menyemangati seluruh peserta agar benar-benar berkonsentrasi dalam menjawab soal-soal yang ada. Seluruh tahapan seleksi ini akan berjalan dengan terbuka dan transparan.

Plt Asbin yang juga Asintel Kejati Sumut Dr Dwi Setyo Budi Utomo menyampaikan bahwa tahapan seleksi akan berlangsung selama 6 hari (25 September sampai 30 September 2021), dimana setiap harinya ujian kemampuan dasar ada tiga sesi. Tiap sesi ada 307 orang.

"Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Dimana setiap peserta yang ikut ujian harus mengikuti aturan prokes mulai dari pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan proses keluar masuk ruangan diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan.

Kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar diawasi secara ketat oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara utusan Pusat dan perwakilan BKN Sumatera Utara.


  Berita Terbaru