News |    
Tes Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) Cpns Kejaksaan RI Tahun 2021 Di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara | Rapat Evaluasi Bidang Datun Se- Sumatera Utara | Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021 Di Wilayah Provinsi Sumatera Utara | Launching Computer Security Incident Response Team ( CSIRT ) Kejaksaan RI | Pelaksanaan Tes Kesehatan Seleksi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 di Wilayah Sumatera Utara bertempat di RSUD Dr Pringadi Medan. Selasa, 30 November 202 | Kajati Sumut menghadiri Kegiatan Syukuran atas pemanfaatan Gedung eks STIKES Haji untuk operasional RSU Haji Medan PROVSU | 

Kajati Sumut Dr Amir Yanto, SH,MM,MH memimpin upacara penandatangan Pakta Integritas dalam Zona Integritas menuju (WBK) dan (WBBM)

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr Amir Yanto, SH,MM,MH memimpin upacara penandatangan Pakta Integritas dalam Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM) dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Medan (11 Pebruari 2020)

Dalam arahannya, Kajati Sumut Amir Yanto menyampaikan untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM yang paling utama adalah dimulai dari diri kita sendiri. Antara lain dengan mawas diri atau melakukan pengawasan terhadap diri sendiri agar tidak menyimpang dari pola dan aturan kerja yang sudah ada. "Selaku insan Adhyaksa, kita harus memedomani Tri Krama Adhyaksa yang terdiri dari Satya, Adhi dan Wicaksana yang masing-masing memiliki arti dan tujuan yang jelas,".

Selain menjalankan Tri Krama Adhyaksa, lanjut Kajati ada beberapa hal yang perlu dipedomani dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM. Antara lain tidak akan meminta dan menerima gratifikasi dari pihak yang memiliki benturan kepentingan, bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

"Kemudian, memberikan contoh teladan yang baik untuk menolak gratifikasi yang dilarang menurut ketentuan yang berlaku. Seperti yang saya sampaikan diawal, yang paling penting adalah bagaimana kita mengawasi diri kita sendiri,". Elemen lain yang perlu mendapat perhatian, kata Amir Yanto pentingnya peningkatan tata laksana dalam menggunakan sarana dan prasarana yang ada seperti teknologi informasi yang semakin maju, penataan sumber daya manusia dengan memanfaatkan SDM yang ada seefisien mungkin.

"Selain bersikap bijaksana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita juga harus mengubah pola pikir dan budaya kerja yang mumpuni, akuntabel dan profesional. Berikanlah pelayanan terbaik dengan sepenuh hati kepada masyarakat," papar mantan Wakajati Sumut ini.

Setelah memberikan sambutan dan arahan, Kajati Sumut Amir Yanto mengawali penandatanganan Pakta Integritas yang diikuti Wakajatisu Sumardi, Aspidum Edyward Kaban, Asbin Akmal Abbas, Aspidsus Agus Sahat Lumbangaol, Asdatun Mangisi Situmeang, Aswas Didi Suhardi, Kabag TU Eddy Sumarman. Penandatanganan Pakta Integritas juga diikuti para Koordinator, Jaksa Senior, para Kasi dan seluruh pegawai di lingkungan kerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.


  Berita Terbaru