News |    
Tes Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) Cpns Kejaksaan RI Tahun 2021 Di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara | Rapat Evaluasi Bidang Datun Se- Sumatera Utara | Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021 Di Wilayah Provinsi Sumatera Utara | Launching Computer Security Incident Response Team ( CSIRT ) Kejaksaan RI | Pelaksanaan Tes Kesehatan Seleksi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 di Wilayah Sumatera Utara bertempat di RSUD Dr Pringadi Medan. Selasa, 30 November 202 | Kajati Sumut menghadiri Kegiatan Syukuran atas pemanfaatan Gedung eks STIKES Haji untuk operasional RSU Haji Medan PROVSU | 

Kajati Sumut Beserta Jajaran Mengikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR -RI di Provinsi Sumatera Utara

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Ida Bagus Nyoman Wiswantanu SH.MH, Beserta Seluruh Asisten dan Kepala Kejaksaan Negeri Se-sumatera Utara Mengikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR-RI
Medan : Anggota DPR RI dari Komisi III kunjungan kerja ke Sumatera Utara dan menggelar rapat kerja dengan aparat penegak hukum. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memimpin rapat kerja tim kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI dengan Kapolda Sumut beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, di Mapolda Sumut, Medan, Jumat (4/6/2021).
Rapat kerja dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Kajati Sumut IBN Wiswantanu beserta jajaran dan Kakanwil Kemenkumham Sumut.
Rapat kerja Komisi III DPR RI dengan APH di Sumut membahas upaya penegakan hukum di Sumut yang berkaitan dengan masalah narkoba. Dimana, bila merujuk pada SEMA No 4 Tahun 2010, seseorang dengan barang bukti sabu satu gram, atau ganja lima gram maupun delapan butir ekstasi, dikatagorikan penyalahguna dan ditekomemdasikan menjalani rehabilitasi.
Kemudian meyakinkan pelaku sebagai pengguna, berkasnya dibawa kepada Tim Assement Terpadu (TAT) yang didalamnya terdiri dari pihak Kejaksaan, BNNP, Kepolisian dan tim medis serta Bapas, bila tertangkap masih dibawah umur untuk dilakukan analisis. 
Kunjungan Komisi III DPR RI ke Polda Sumut juga diikuti oleh Anggota Komisi III lainnya Hinca Panjaitan dan tim, para pejabat dan Kapolres, para Asisten Kejati Sumut serta undangan lainnya.


  Berita Terbaru