News |    
Tes Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) Cpns Kejaksaan RI Tahun 2021 Di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara | Rapat Evaluasi Bidang Datun Se- Sumatera Utara | Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021 Di Wilayah Provinsi Sumatera Utara | Launching Computer Security Incident Response Team ( CSIRT ) Kejaksaan RI | Pelaksanaan Tes Kesehatan Seleksi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 di Wilayah Sumatera Utara bertempat di RSUD Dr Pringadi Medan. Selasa, 30 November 202 | Kajati Sumut menghadiri Kegiatan Syukuran atas pemanfaatan Gedung eks STIKES Haji untuk operasional RSU Haji Medan PROVSU | 

Jaksa Agung Menutup Secara Resmi Acara Rakernas Kejaksaan RI di Bali

BALI : Jaksa Agung RI, Dr. (H.C.) H.M. Prasetyo menutup secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI Tahun 2018 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Jumat (30/11/2018).

Dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi acara Rakernas yang sudah berlangsung sejak 26 November 2018 sampai dengan 30 November 2018, menyampaikan bahwa perubahan sebagai realitas itu tidak boleh dihindari namun penting untuk dihadapi. Diharapkan pula perubahan yang terjadi dapat direspons, dipahami, serta dikelola dengan baik dan proporsional.

Sebelum acara penutupan, JAM Datun, Loeke Larasati selaku Ketua Umum Panitia Raker menyampaikan laporannya sekaligus penyerahan laporan rekomendasi hasil raker kepada Jaksa Agung RI HM. Prasetyo.

Ketua Umum Panitia, Loeke Larasati mengatakan berbagai rekomendasi kebijakan, baik yang bersifat strategis maupun teknis dan operasional yang dihasilkan dalam acara Raker akan dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas serta fungsi Kejaksaan RI.

"Harapan kami, seluruh hasil Raker dapat diwujudkan guna tercapainya jati diri Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang profesional, proporsional dan akuntabel, khususnya dalam bidang penegakan hukum," kata Loeke Larasati.

Pantauan selama mengikuti Rakernas Kejaksaan RI di Bali, ada beberapa poin yang dicetuskan dan ditegaskan. Salah satunya menekankan para Jaksa yang tergabung dalam Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) supaya tidak main-main dalam mengawal proyek pemerintah daerah.


  Berita Terbaru