News |    
PERSYARATAN TES KESEHATAN CPNS KEJAKSAAN RI TAHUN 2021 DI KEJAKSAAN TINGGI SUMATERA UTARA BERTEMPAT DI RSUD Dr. PRINGADI KOTA MEDAN | Kajati Sumut IBN Wiswantanu Hadiri Pembukaan KIM Expo 2021 | Kajati Sumut Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pelatihan Legal Risk Awareness PT. BNI Kantor Wilayah 01 | Rapat Negosiasi ke-5 dengan PT. Bank Sumut terkait penyelesaian tunggakan tagihan kredit Debitur Bank Sumut yang Bermasalah | Kejati Sumut meraih penghargaan lelang awards terbaik ke -2 dalam kategori utilisasi dan optimalisasi barang milik negara | Asdatun dilantik sebagai anggota panitia urusan piutang negara | 

Inspektur dan tim beserta Kajati Sumut IBN Wiswantanu dan seluruh asisten melakukan panen perdana sayur hidroponik dan tabur benih ikan ke kolam ikan Kejati Sumut.

Setelah berkeliling kantor, Inspektur dan tim beserta Kajati Sumut IBN Wiswantanu dan seluruh asisten melakukan panen perdana sayur hidroponik dan tabur benih ikan ke kolam ikan Kejati Sumut.
Kajati Sumut IBN Wiswantanu menyampaikan bahwa dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini, dimana pandemi Covid-19 masih belum berlalu. Kita berharap, wabah ini segera berlalu dan kita tetap bersatu padu untuk memulihkan ekonomi dan ketahanan pangan.
"Salah satu aksi dan gerakan yang kita lakukan adalah dengan bertanam sayur secara hidroponik. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, yaitu sekitar tiga minggu kita sudah bisa panen sayuran dan ini bisa mengurangi beban rumah tangga untuk mendapatkan sayuran segar," tegasnya.
Bertanam hidroponik, ini juga bisa menambah keindahan kantor, kita tidak hanya memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat, tapi juga pelayanan kepada pegawai Kejati Sumut, khususnya dalam rangka kesejahteraan karyawan. Kemudian, kita juga ingin memanfaatkan kolam itu dengan sedemikian luasnya. Secara berkesinambungan kita bisa mengolah air kolam yang sudah bercampur dengan kotoran ikan menjadi pupuk organik bagi tumbuhan.
"Inilah yang melatarbelakangi kenapa saya sangat serius bercocok tanam secara hidroponik. Ide ini juga sebenarnya muncul dari Ketua IAD Wilayah Sumut beserta anggotanya. Jadi hasil panen sayuran ini nantinya akan dibagikan kepada ibu-ibu, pegawai Kejati Sumut secara bergiliran. Karena volume tanam dan panennya masih sangat sedikit," katanya.
Sementara Wakajati Sumut Agus Salim yang juga Ketua Tim Pengarah WBK/WBBM Kejati Sumut menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang sudah dilakukan selama ini, adalah bentuk kesiapan kita dan tentunya komitmen kita seluruh jajaran Kejati Sumut siap mendukung program WBK sesuai dengan yang telah dicanangkan Kajati Sumut. Dan, ini menjadi momentum yang bagus karena bertepatan dengan kunjungan Ispektur dari Kejaksaan Agung RI.

  Berita Terbaru