News |    
Tes Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) Cpns Kejaksaan RI Tahun 2021 Di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara | Rapat Evaluasi Bidang Datun Se- Sumatera Utara | Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021 Di Wilayah Provinsi Sumatera Utara | Launching Computer Security Incident Response Team ( CSIRT ) Kejaksaan RI | Pelaksanaan Tes Kesehatan Seleksi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 di Wilayah Sumatera Utara bertempat di RSUD Dr Pringadi Medan. Selasa, 30 November 202 | Kajati Sumut menghadiri Kegiatan Syukuran atas pemanfaatan Gedung eks STIKES Haji untuk operasional RSU Haji Medan PROVSU | 

Asintel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melakukan Dialog Melalui TVRI Sumut.

Asintel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melakukan Dialog Melalui TVRI Sumut.

 

Bahwa pada hari Rabu Tanggal 19 Desember 2018  Asintel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melakukan Dialog Melalui TVRI Sumut. 

 

Dengan dipandu oleh pembawa acara Ricky Banke dengan nara sumber dari Kejaksaan yaitu Asisten Intelijen Leonard Eben Ezer Sumanjuntak, Nara sumber dari Kepolisian Direktur Kriminal Khusus Polda MTCP Kombes Pol Romi Santana Sik dan Nara Sumber Praktisi Hukum dari Universitas Sumatera Utara Dr. Abdul Hakim Siagian SH. MHum.

 

Bahwa dialog kali ini membahas tentang pencapaian kinerja selama tahun 2018 dan apa saja kinerja yang menjadi tugas untuk tahun 2019. 

 

Bahwa Dalam paparannya, Asintel Kejati Sumut Leonard Simanjuntak menyampaikan ada beberapa hal pencapaian yang telah diselesaikan sepanjang tahun 2018 yaitu dalam hal pencapaian penyelesaian Perkara Tindak Pidana Umum cukup naik signifikan yaitu mencapai diatas rata rata 80%, untuk penyidikan telah menyelesaikan sebanyak 131 laporan pengaduan dan mendapat peringkat 4 dalam penanganan korupsi Se-Indonesia serta sejak kurun waktu Januari sampai November 2018 telah mengamankan 29 DPO, dan dalam rentang waktu tahun 2018 ada 4 kasus korupsi yang menarik perhatian masyarakat dan masih berjalan serta akan terus dilakukan upaya penegakan hukumnya, untuk perkara pidana yang menonjol adalah perkara narkotika.

Bahwa Nara Sumber dari Kepolisian Kombes Pol Romi Santana Sik menyatakan bahwa untuk tahun 2018 Polda Sumatera Utara dalam hal penyelamatan kerugian keuangan negara mendapat peringkat Ke 2, serta terkait 2019 akan ada agenda nasional yaitu Pilpres, itu akan banyak menimbulkan konflik horizontal, serta tahun 2018 ini seluruh masyarakat sumatera utara akan merayakan natal dan tahun baru, kepolisian daerah sumatera utara akan menggelar operasi yang dinamakan lilin toba. Dialog dilanjutkan dengan nara sumber praktisi hukum dari Universitas Sumatera Utara Dr. Abdul Hakim Siagian SH. MHum.


  Berita Terbaru