News |    
PERSYARATAN TES KESEHATAN CPNS KEJAKSAAN RI TAHUN 2021 DI KEJAKSAAN TINGGI SUMATERA UTARA BERTEMPAT DI RSUD Dr. PRINGADI KOTA MEDAN | Kajati Sumut IBN Wiswantanu Hadiri Pembukaan KIM Expo 2021 | Kajati Sumut Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pelatihan Legal Risk Awareness PT. BNI Kantor Wilayah 01 | Rapat Negosiasi ke-5 dengan PT. Bank Sumut terkait penyelesaian tunggakan tagihan kredit Debitur Bank Sumut yang Bermasalah | Kejati Sumut meraih penghargaan lelang awards terbaik ke -2 dalam kategori utilisasi dan optimalisasi barang milik negara | Asdatun dilantik sebagai anggota panitia urusan piutang negara | 

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

*Antisipasi Penyebaran Virus, Kejati Sumut Kembali Lakukan Swab Antigen Covid-19*
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu melalui Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Agus Salim didampingi Asintel DR.Dwi Setyo Budi Utomo dan Aspidsus M.Syarifuddin serta Asisten Pengawasan Ari Priyoagung SH.MH menyampaikan sambutan dalam Kegiatan Pelaksanaan Swab Antigen Covid-19 adalah menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk melacak dan mengetahui apakah dilingkungan kerja atau di dalam 1 ( Satu) Organisasi ada yang reaktif dan perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut melalui swab PCR untuk mengetahui lebih lanjut apakah orang yang reaktif tersebut benar-benar terpapar dan positif sehingga bisa dengan cepat mengambil langkah isolasi mandiri atau isolasi di rumah sakit .
Pada Kesempatan ini kegiatan Swab Antigen Covid 19 dilaksanakan hari
Senin sd Selasa tgl 21 sd 22 Juni 2021 .mulai jam 8.00 wib sd selesai bertempat di Adhyaksa Hall Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan.
Lebih lanjut Wakajati Sumut menyampaikan pelaksanaan swab antigen Covid-19 ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Poliklinik Kejati Sumut. Dan ini adalah bagian dari upaya kita mendukung program pemerintah dan menjalankan Surat Edaran Jaksa Agung No 6 Tahun 2021 dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini di Sumatera Utara, khususnya dilingkungan kerja Kejati Sumut.
"Swab antigen Covid-19 ini menjadi upaya pencegahan lebih dini. Karena, kita tidak tahu keberadaan virus ini bisa saja menyerang salah seorang dari lingkungan kerja kita. Dengan adanya swab antigen ini, kita akan lebih awal mengetahui dan lebih cepat dalam mengambil tindakan, "
Pelaksanaan swab antigen Covid-19 di lingkungan kerja Kejati Sumut diikuti oleh Wakajati, para Asisten, Koordinator, staf dan pegawai serta pegawai honor. Dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dan seluruh petugas tenaga kesehatan menggunalan APD lengkap.
"Pelaksanaan swab antigen Covid-19 akan digelar selama dua hari dan diikuti seluruh pegawai di lingkungan kerja Kejati Sumut"


  Berita Terbaru