News |    
PERSYARATAN TES KESEHATAN CPNS KEJAKSAAN RI TAHUN 2021 DI KEJAKSAAN TINGGI SUMATERA UTARA BERTEMPAT DI RSUD Dr. PRINGADI KOTA MEDAN | Kajati Sumut IBN Wiswantanu Hadiri Pembukaan KIM Expo 2021 | Kajati Sumut Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pelatihan Legal Risk Awareness PT. BNI Kantor Wilayah 01 | Rapat Negosiasi ke-5 dengan PT. Bank Sumut terkait penyelesaian tunggakan tagihan kredit Debitur Bank Sumut yang Bermasalah | Kejati Sumut meraih penghargaan lelang awards terbaik ke -2 dalam kategori utilisasi dan optimalisasi barang milik negara | Asdatun dilantik sebagai anggota panitia urusan piutang negara | 

ACARA DIALOG KIAT KIAT MENGHINDARI JERAT DELIK KORUPSI DAN TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG OLEH JAKSA AGUNG MUDA TINDAK PIDANA KHUSUS DR M ADI TOGARISMAN

ACARA DIALOG KIAT KIAT MENGHINDARI JERAT DELIK KORUPSI DAN TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG OLEH JAKSA AGUNG MUDA TINDAK PIDANA KHUSUS DR M ADI TOGARISMAN

Selasa tanggal 29 Oktober 2019, pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan telah dilaksanakan acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dengan Tema "Menghindari Jerat Delik Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang" oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Bapak Dr. M. Adi Toegarisman.

Hadir dalam acara yang diprakarsai Biro Hukum Pemprov Sumut ini Kajati Sumut Fachruddin Siregar SH.MH, Wakajati sumut Sumardi SH.MH, para Asisten, kabag TU, para Kajari, Wakil Gubernur Bapak Musa Rajekshah, para Kepala Daerah, Kepala Dinas yang ada di Sumut khususnya Bagian Hukum.

dalam pemaparannya Bapak Jampidsus DR.M Adi Togarisman menyampaikan bahwa hal paling penting adalah bagaimana menegakkan hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan bagaimana hukum itu ditegakkan dengan benar.

Agar terbebas dari perilaku korupsi, posisikanlah diri Anda sebagai seorang aparat penegak hukum yang bisa menertibkan diri sendiri. Kemudian, ukuran keberhasilan pemberantasan korupsi tidak hanya tergantung pada fungsi penindakan akan tetapi juga harus mengedepankan fungsi pencegahan, terutama mengubah pola pikir dan mental untuk tidak melanggar hukum.

Kesimpulan dari acara penyampaian materi oleh Jampidsus adalah bagaimana kita membangun budaya hukum, dimulai dari pimpinan tertinggi di dalam pemerintahan.

Diakhir acara, Wagubsu Musa Rajekshah menyerahkan cenderamata berupa ulos kepada Jampidsus Bapak Adi Toegarisman.


  Berita Terbaru